Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) IAIN Parepare Menyelenggarakan Kuliah Internasional melalui Model Sit In Class Daring

  Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare menyelenggarakan kelas internasional yang diikuti oleh ...

 


Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare menyelenggarakan kelas internasional yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa program studi HPI dan mahasiswa dari Universitas Darul Ma'arif (Petidam) Thailand. Kegiatan ini mulai dilaksanakan hari Rabu tanggal 13 Desember 2023. 

Adapun tujuan dari kerja sama internasional ini adalah untuk mewujudkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui model sit in class daring. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut implementasi kerja sama di bidang pendidikan antara Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare dengan Universitas Darul Ma'arif (Petidam) Thailand. 



Dr. H. Islamul Haq, M.A., sebagai Dosen Tetap Program Studi HPI memberikan kuliah tentang Fiqih Siyasah. Dalam penyampaian kuliahnya, Islamul Haq menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Melayu yang memiliki kemiripan dengan Bahasa Indonesia dan juga menggunakan Bahasa Inggris.

Menuru Ketua Prodi Hukum Pidana Islam, Andi Marlina, M.H., mengatakan bahwa kegiatan kerja sama kelas internasional ini dapat membantu untuk meningkatkan mutu prodi, peningkatan kompetensi dosen dan penguatan kelembagaan. Selain itu, masing-masing mahasiswa dapat saling kenal, dan mempelajari materi kuliah secara bersama. 

Salah satu Dosen dari kampus Petidam Mustafakama Waeduereh, Lc., M.HI., mengatakan bahwa kuliah kerja sama internasional yang dilakukan secara daring ini memberikan manfaat bagi kedua pihak kampus, tanpa terkecuali buat masing-masing mahasiswa. Olehnya itu, berharap kerja sama ini akan terus berlanjut pada semester-semester berikutnya. 



Tidak ada komentar