Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Nunung, Prodi Hukum Pidana Islam berhasil meraih juara 1 lomba public speaking pada lomba Fakhsi Law Fair 2023

    Nunung, prodi hukum pidana islam berhasil meraih juara 1 lomba public speaking pada lomba Fakhsi Law Fair 2023 Humas HPI FAKSHI—Nunung...

 


 Nunung, prodi hukum pidana islam berhasil meraih juara 1 lomba public speaking pada lomba Fakhsi Law Fair 2023

Humas HPI FAKSHI—Nunung mashasiswa program studi Hukum Pidana Islam semester tiga memperoleh juara satu lomba Public speaking yang diselenggarakan oleh fakultas syariah dan ilmu hukum islam (FAKSHI). mana kegiatan ini berlangsung Di Auditorium IAIN Parepare, Pada tanggal 18-23 september 2023. Sebelumnya, Nunung Sudah beberapa kali mengikuti ajang kompetisi, damun ini kali pertama Nunung mengikuti lomba mewakili kampus.

 “Perasaan saya Alhamdulillah bahagia, dan bersyukur karna saya bisa memenangkan lomba tersebut, dan bahagianya karna saya bisa menyumbangkan 1 Piala untuk prodi tercinta saya,Dan terkait dengan kendalia Alhamdulillah tidak ada kendala selama proses latihan saya, mengingat saya juga sering sekali berkonsultasi kepada ketua prodi saya Yaitu Andi Marlina ., SH., MH., CLA. dan Alhamdulillah beliau sangat merespon dan bahkan beberapa Kali sebelum tampil saya selalu ke rumah beliau untuk latihan Yang dipersiapkan sebelum mengikuti lomba, tidak lain adalah materi apa yang akan saya bawakan, pakean yang saya gunakan harus menyesuaikan dengan apa materi saya karna itu juga menjadi penilaian tambahan untuk peserta, serta yang mungkin menurut saya paling utama, adalah mental, karna melihat juga ini kali pertama saya lomba mewakili prodi saya, dan lawan saya juga hebat hebat.” (Ungkap Nunung )

Nunung juga menuturkan harapannya “Harapan untuk diri saya yaitu Setelah memenangkan perlombaan harapan saya semogah kedepannya tetap bisa konsisten dan terus belajar karna sebenarnya setelah saya juara pada lomba ini, semakin membuat saya untuk tetap belajar. Serta harapan untuk adik-adik saya di prodi HPI semogah tahun yang akan datang tetap bisa mengharumkan nama baik prodi yang kita cintai.

Sebelum tampil, beberapa kali saya merasa, khawatir terkait pemilihan materi yang akan saya bawakan karna panitia tidak memberikn kami tema, maliankan bebas asal tidak mengandung unsur sara, namun itu yang menjadi tantangan terbesar bagi saya, sehingga beberapa kali saya mengganti materi, bahkan da tiga materi yang saya siapkan yaitu, tentang agama islam, hukum, serta demokrasi, ketiga materi itu sudah lumayan saya kuasai namun saya pada saat tampil dan berada di panggung saya merasa lebih percaya diri saat membahas mengenai agama islam, Alhamdulillah pada saat tampil tidak ada kendala dan bagi saya itu diluar ekspektasi saya. ( ungkap Nunung )

Dia juga mengungkapkan “Terlepas dari semua itu, lagi lagi saya bersyukur karna saya bias menampilkan yang terbaik dan sudah berusaha untuk meraih juara dan dapat menyumbangkan piala untuk prodi saya, dan saya yakin usaha tidak akan pernah menghianati hasil selama niat tetap lillah”

Kalau untuk tips public speaking, sebenarnya saya masih ragu dan tidak percaya diri untuk membagi tips karna mengingat saya sebenarnya masih belajar, dan saya sadar masih banyak sekali hal yang saya tidak tau, namun pada intinya modal utama saya adalah percaya diri, karna menurut saya jika kita menjadi seorang public speaking, otomatis kita akan membuat audiens percaya pada apa yang kita ucapka. Yah, jadi sebelum meyakinkan orang, yah kita juga harus perca pada  diri kita agar bias sinkring, intinya mental dan kepercayaan diri yang harus di perkuat, bahkan sampai sekarang ini saya juga berusaha untuk menanamkan rasa percaya diri pada diri saya, juga terutama perbanyak latihan. “Ungkap nunung”

Tidak ada komentar